Sabtu, 07 Januari 2012

Mahasiswa Setengah Basah :

Hari ini gw kembali masup ke kampus dengan segala keterbatasan tenaga yang gw punya, gw masih dalam kondisi pemulihan kesehatan gw . *bilang aja sakit, repot banget* 


Iya kemaren sempet sakit, biasa lah gw sakit itu kan 6 bulan sekali . Kalo orang laen periksa gigi 6 bulan sekali, kalo gw sakit tiap 6 bulan sekali, meskipun gak parah sih cuma batuk + pilek . Dulu gw ga sakit kaya gini, tapi semua berubah ketika negara api menyerang, hanya avatar yang dapat menghentikannya, lalu puff jadilah koko cruch *oke ini mulai ngawur* . 3 taun belakangan ini gw mulai sakit tiap 6 bulan sekali, aneh emang kenapa gw sakit dijadwalin gitu . Meskipun gw jajan goreng-gorengan, ujan-ujanan, banjir-banjiran, diterjang badai , ombak , dan banci sekalipun gw ga bakal sakit kalo belom 6 bulan . Sungguh labil sekali kekebalan tubuh gw ini .

Sama hal nya kaya cuaca hari ini, disaat gw berangkat ke kampus, awan kelabu dan gemuruh berkumandang (baca : mendung) , tapi hawanya panas banget, sampe kampus kaos gw basah karena kecebur kali keringetan, padahal matahari lagi males nongol dilangit, sungguh labil sekali itu cuaca, mungkin langit sedang galau karena dia seperti ikut merasakan apa yang gw rasakan, sungguh perhatian sekali kau langit .

Sampe kampus sukses kaos gw basah, keringetan kaya anak tapir kesirem akua yang disemprot dari mulut anak umur 7 tahun yang lagi ingusan . Lalu saat gw masuk kelas, gw sangat takjub dengan apa yang gw lihat didalam kelas .









Gw salah masuk kelas apa ya ? kok kosong begini ? kemana temen-temen gw ? apa jangan-jangan mereka diculik alien trus dijadiin percobaan ? atau mereka lagi demo untuk membatalkan renovasi toilet DPR seharga 2M ? , ngomong-ngomong toilet gw yakin dana 2M itu cuma akal-akalan anggota DPR deh, buat apaan renovasi toilet sampe 2M , emang tiap toilet mau dipasangin LCD TV ?mini bar ? home theatre ? ITU MAU BIKIN TEMPAT BERAK APA BIKIN TEMPAT KAROKE ? jadi gw yakin itu pasti akal-akalan doang .

Tapi gw masih bingung, pertama karena gw bisa keringetan padahal cuaca lagi adem + ruang kelas gw ber-AC , kedua kenapa kelas gw jadi kaya tempat les ? isinya cuma 5 orang termasuk gw dan dosen .

Gimana bangsa mau maju coba kalo mahasiswa pada bolos begini ? gimana koruptor gak banyak coba ? gimana harga BBM ga mahal ? gimana harga nasigoreng ga naek serebu tiap 3 bulan kalo pada bolos semua gini ? gimana gimana gimanaaaaaaaaa ? tapi yaudahlah gpp mungkin mereka penat setiap hari disuguhin matakuliah yang bikin stress, makanya mereka ga masup sekali-sekali buat nenangin otak mereka .
#NyariPembenaran #NyadarDiriSeringBolosJuga

Pulang dari kampus cuaca makin galau, langit bergemuruh seperti perut orang mules lalu turun hujan seperti mencret . Tapi hujannya ogah-ogahan, waktu deres gw berenti buat pake jas ujan, baru gw buka jok motor tiba-tiba berenti, gw lanjutin jalan ga lama deres lagi, gw ambil lagi jas ujan baru mau pake tiba-tiba berenti lagi, gitu aja terus dari salemba sampe ke bekasi *oke ini lebay* 


Hujannya lumayan sih, dibilang deres tapi gerimis, dibilang gerimis tapi deres, pokoknya labil banget deh, cukup bikin gw setengah basah, tampak depan gw basah tapi tampak belakang gw kering kerontang .

Yah langit mungkin sedang galau, sama seperti gw , setiap langit mendung pasti saat itu gw sedang galau . Entah kenapa kayanya hujan dengan orang patah hati itu punya ikatan batin yang sangat kuat sekali, tapi gw suka hujan, gw suka mengendarai motor disaat hujan tanpa jas hujan, gw suka berdiri ditengah hujan sendirian, gw suka hujan . Karena dibawah hujan, gw punya alasan untuk menangisi dan membuang semua emosi gw, semua masalah, semua beban bisa gw buang seiring dengan turunnya hujan tanpa ada seorangpun yang tau masalah gw .

Tapi kayanya percuma, gw tulis disini semua orang bisa baca dan semua orang bisa tau, tampaknya pilihan yang salah nyebar aib disini -_______-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar